Rabu, 01 Agustus 2018

JANGAN DIBACA ! KHUSUS KAWASAN GUNDAH GULANA..


 
CINTA adalah sebuah kata yang banyak mengartikan makna ..






Cukup sederhana namun sulit di ungkapkan , seperti sebuah rasa , selera , keinginan bahkan hingga keserakahan .. 
makna itu terungkap Sebagaimana kita mengartikan nya .. 
seperti aku yang memaknainya sebagai sebuah anugerah dan sebuah keindahan .
Pernakah kau bertanya , ketika kau merasakan cinta yg begitu indah pada seseorang yg begitu kau cinta ? dan adakah kau bertanya ..  
apakah dia yang benar aku cinta ? 
Dia kah ? IS HE THE ONE ?

Kalimat ini mengingkatku pada sebuah video inspiratif disebuah social media yang begitu membuat ku tersentuh dan bertanya – Tanya , 
ketika ada banyak pilihan mengapa dia dan benarkah dia ?
 memilih seseorang untuk menjadikannya pasangan di hidup kita bukanlah hal mudah .. 
bukan seperti memilih sebuah santapan  terenak di sepanjang jalan yang berjejerkan restoran dengan banyak pilihan ,
 ini sangatlah berbeda dengan menjadikannya pasangan seumur hidup kita dan bahkan selamanya .
 ini bukan lagi tentang cerita cinta anak remaja atau cerita cinta kala waktu SMA ,
 ini adalah sebuah cinta tentang pemikiran masa depan dimana bukan lagi pacaran sebagai pilihannya.
 melainkan sebuah hubungan yang diikat dengan sebuah janji di plaminan dan diucap dengan sebuah ijab kobul sebagai peresmian . 
yaa.. 
kita sedang membicarakan tentang sebuah PERNIKAHAN .

Semua orang pasti akan tumbuh dewasa dan akan memikirkan tentang perjalanan hidupnya , tentang masa tuanya , tentang kehangatan keluarga , tentang seseorang yang akan menemaninya saat susah ataupun senang , 
tentang seseorang yang akan mencintai kita tanpa peduli kekurangan kita .

Bagaimana cara nya untuk yakin bahwa dia adalah orangnya ,

bahwa dia adalah yg orang akan kita jadikan sebagai sandaran dan teman seumur hidup kita ? 

Pertanyaan pertama , 

1. APAKAH KAMU SELALU MENJADI DIRIMU SENDIRI SAAT BERSAMA NYA ? 

bila jawabannya IYA maka beruntunglah kamu .. ketika kau menikah dan hidup satu atap bersamanya kau tak akan merasa tidak nyaman karena tidak bisa menjadi dirimu sendiri. 

2. APAKAH KELUARGA MU DAN KELUARGA NYA SALING TAHU ?

Bila hubungan kalian sudah sampai ke tingkat pihak keluarga dan keluarga satu sama lain saling menerima lantas untuk apa lagi di tunda ? :D

3. APAKAH SETIAP ADA MASALAH KALIAN TAK BISA MENYELESAIKANNYA DAN SELALU BERAKHIR TAK MENYENANGKAN ? 

Ini tentang ketika kalian menghadapi masalah dalam pra pernikahan dimana masih dalam masa pendekatan dan kalian tak pernah bisa menyelesaikan dari setiap masalah yang kalian hadapi dan selalu berakhir dengan saling berdiam diri akhirnya putus , masalah itu terpendam di dasar tak terselesaikan . saat kalian balikan atau baikan dan masalah itu dibiarkan terpendam tanpa ada titik solusi nya maka akan datang pula masalah yang lebih besar lagi.. huft tak terbayangkan kan apa endingnya ? 

4. BISAKAH DIA YANG AKAN MENJADI IMAM MU DAPAT KAU JADIKAN SAHABATMU ? 

Bila Iya maka lengkapi lah dia , makdsudnya ? sahabat adalah dimana saling melengkapi satu sama lain , mampu mendengarkan segala keluh kesah , dan mampu membuatmu tertawa dengan sikap konyolnya . 

5. APAKAH HIDUPMU BERJALAN KE ARAH JALAN YANG BAIK ? 

Ketika hubungan mu dan dia berjalan dengan baik dan menuju ke jalan yang baik itu artinya dia mampu membawa mu ke kehiduopan yang jauh lebih baik . contohnya kamu yang punya kebiasaan buruk yang selalu malas mandi jadi selalu wangi saat bersama nya .. hehe simple kan contohnya :D

6. APAKAH KALIAN SALING KEHILANGAN KEHIDUPAN LAIN KALIAN KETIKA MENJALIN HUBUNGAN BERSAMA ? 

Sebelum atau pun sesudah kalian bersama kalian pasti punya kehidupan lain seperti teman , pekerjaan atau hoby , tapi ketika kalian bersama kalian gak bisa lagi tuh jalani kehidupan lain positif kalian berarti ada yang salah gaes dengan hubungan kalian . tapi pahami ya gaes maksudnya kehidupan lain kalian itu bukan hal yang berjalan negative .. 

7. HIDUP BUKAN HANYA TENTANG CINTA, TAPI TENTANG BERBAGI PENGALAMAN , IMPIAN DAN TUJUAN HIDUP BERSAMA . APAKAH KALIAN SEPERTI ITU ? 

Jika kalian merasakan saling bersama dalam satu tujuan dan impian serta tak sungkan untuk saling berbagi pengalaman wahh,, pastinya nyaman banget kan ya punya pasangan yang klik kayak begini .

8. APAKAH  BERSAMA DIA KAMU MERASA MAMPU MENJALANI MASA DEPAN ?

Jika jawaban yang kalian dapat adalah iya YES , That's right .. kamu mungkin sudah 90 % yakin untuk memilih dia gaes..

9. APAKAH DIA MEMBUATMU RELA BERHENTI MENCARI YANG LAIN ATAU YANG LEBIH ? 

Dia mungkin bukanlah pasangan yang sempurna atau bahkan sekeren pemain hollywond tapi dia berhasil membuat kamu berhenti klik di dia dan tak lagi mencoba mencari yang lebih dan lebih darinya . ini artinya kamu sudah mencintai nya 100 % gaes .. dan bila itu terjadi coba yakinkan hatimu dan minta lah kepastian padanya .. dan bila dia juga merasakan hal yang sama makan kalian pastinya adalah pasangan yang paling di impikan semua orang  . dan lantas apalagi yang kalian tunggu ..  ini adalah hal dimana kalian saling menerima satu sama lain kekurangan dan kelebihan adalah apa yang ada di warna kehidupan cinta kalian .. 

so.. semoga kalian tak pernah salah dalam menentukan pasangan hidup kalian , dan semoga apa yang ada di twystories kali ini cukup membantu untuk yang lagi dilanda gundah gulana .. jangan lupa di like dan coment yaa.. :D


Salam ..

twy-The dreamer

sumber referensi : Buku is he the right one ? penerbit Chic


Tidak ada komentar: